Skip to main content

TS Ent Rookie Group SONAMO adalah Girl group versi BAP?

SONAMO Girl grup versi B.A.P? Sekedar versi ataukah Pengganti?


27 November 2014  berbagai Artikel bermunculan, menyatakan bahwa grup B.A.P mengajukan tuntutan pembatalan kontrak kepada management-nya TS Entertainment. Pihak management yang mengaku tidak mengetahui apapun tentang tuntutan mendadak mengaku shock dan kaget, mereka mengaku bahwa sehari sebelum itu mereka masih berkomunikasi dengan keenam member B.A.P secara normal dan baru mengetahui tuntutan dari media. Sampai sekarangpun kedua belah pihak, TS Ent dan B.A.P, masih dalam keadaan tegang yang perlu di pertanyakan. Mereka hanya saling berkomunikasi lewat pengacara dan sudah dua kali mengajukan statement masing-masing. Tentu saja dengan penuh sangkalan dan cerita dari versi masing-masing pihak.


Tapi satu bulan sebelum itu, TS Ent sudah merencanakan untuk membentuk girl grup baru bernama Sonamo. Untuk teaser pun TS merelease foto 3 member terlebih dahulu,


Jika kalian melihat teaser foto dari ketiga member di atas, konsep apakah yang kira-kira kalian pikirkan akan digunakan dalam debut girl grup ini? Apakah kurang lebih seperti senior mereke di management yang sama Secret?


Lalu TS Ent pun merelease video teaser salah satu member mulai dari sebuah short break dance sampai beberapa video song/rap cover dari beberapa member. Dan lebih banyak lagi foto teaser. Dan total tujuh member pun terlihat.




Itu adalah konsep saat satu bulan sebelum B.A.P mengajukan tuntutan pada TS Ent. Tapi coba lihat apa yang terjadi pada konsep girl grup ini setelah B.A.P mengajukan tuntutan dan keadaan mulai memanas sampai sepertinya tidak ada kesempatan untuk kedua belah pihak untuk berdamai.


Logo SONAMO yang awalnya adalah huruf S berubah menjadi gambar seperti tokoh hewan seperi marmut atau mungkin tikus? Mirip seperti konsep lambang B.A.P yang di ambiil dari seekor kelinci atau lebih di kenal dengan sebutan Matoki. TS Ent pun kembali merelease foto teaser dan video teaser untuk menginformasikan debut girl grup tersebut pada tanggal dan dengan lagu apa. Dan Konsep nya pun berubah total. Bukan konsep kumpulan cewek manis-manis seperti awal tetapi menjadi cewek tangguh dan kuat, seperti konsep awal B.A.P Warrior.


Para fans pun mulai menyimpulkan bahwa girl grup ini merupakan pengganti B.A.P atau penutup berita tuntutan B.A.P 
Dan ini pun perlu di pertanyakan, apakah konsep yang diambil TS Ent merupakan konsep rencana dari awal dan memang bertujuan untuk meraih kesuksesaan seperti B.A.P? Memperhitungkan bahwa tahun 2014 merupakan tahun dimana banyak grup yang debut menggunakan konsep Hip Hop dan Rap yang kuat dan tangguh karena itu TS Ent tidak ingin ikut melewatkan kesempatan ini.
Ataukah konsep girl grup SONAMO ini sengaja di ganti di tengah jalan untuk menutupi atau mengganti boy grup mereka yang meraih kesuksesan diantara grup-grup sebelumnya yang pernah di buat TS Ent? Bukannya tidak mungkin TS Ent mengganti konsep dalam satu malam untuk menyelamtkan kedepannya. Dunia entertainment itu sangat kejam. Segala cara pasti dilakukan untuk mengurangi kerugian, dan tentu saja, menambah keuntungan.

Merupakan rahasia umum bahwa TS Ent masih merupakan management kecil yang hanya mempunyai 1 solois, 1 girl grup Secret, Hip Hop duet Untouchable, dan boy grup terbaru yang direkrut tahun 2012 yang langsung meraih kesuksesan dengan melakukan comeback dan merelease 6 album dalam 1 tahun? Bahkan B.A.P sudah 2 kali sukses melakukan world tour. Dalam aktifitas yang sepertinya tidak terdapat kesempatan untuk istirahat itulah bukankah hal biasa jika B.A.P ingin menagih hak mereka tapi TS Ent menolak dan terus mengontrol enam member B.A.P seakan mereka adalah robot. Karena itulah keenam member B.A.P memutuskan untuk menuntut hak mereka dan membatalkan kontrak. Jika hal itu terjadi bukankah berarti grup paling ternama dan bisa dibilang sumber utama TS Ent akan bisa menurunkan dan menghancurkan TS Ent?
Untuk menutupi itu apakah TS Ent memutuskan untuk menggunakan konsep utama dan mengesampingkan masalahnya dengan B.A.P untuk fokus pada SONAMO dan membentuk kembali tambang emas mereka yang hilang?

Dari saya pribadi jika TS Ent kehilangan B.A.P sangat disayangkan dan merupakah kekalahan besar. Walaupun begitu saya tetap akan selalu mendukung B.A.P jika lebih baik mereka keluar dari TS Ent dan meneruskan mimpi-mimpi untuk membuat musik mereka sendiri dengan management lain yang lebih baik dan tentu lebih mengerti cara memperlakukan manusia dengan benar disertai hak-hak mereka.

Jadi apakah menurut kalian TS Ent menggunakan SONAMO untuk menutupi berita tuntutan B.A.P yang tentu saja akan membuat TS Ent tenggelam? Tidak hanya itu, apakah TS Ent juga ingin membuat SONAMO menggunakan konsep seperti B.A.P?



#Ini bukan pesan haters atau apapun, ini bukan official artikel atau apapun.
#Ini hanyalah deretan ungkapan hati seorang fans yang sedang kecewa (bukan pada B.A.P tapi pada TS Ent) dan saya yakin bukan hanya saya disini yang kecewa akan TS Ent.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Laporan PKL/PRAKERIN PowerPoint Bahasa Inggris Kurikulum 2013

Hai ... Aku termasuk korban kurikulum 2013, angkatan pertama percobaan malah. Aku tau kurikulum 2013 itu ribet banget, jadi jalanin aja yah adek-adek ku muah~ Aku murid SMK N 2 Batam Kelas XI Akuntansi 3 Baru saja menyelesaikan PKL selama 4 bulan (Juli - Oktober) di PT. Unisem Batam Banyak pengalaman yang ku peroleh Salah satu alasan ku memilih SMK adalah kepingin merasakan yang namanya PKL, dan siapa sangka ternyata bener-bener tak terlupakan. Berikut adalah hasil laporan PKL/PRAKERIN punyaku. Karena sepertinya setting di Microsoft PowerPoint 2011 aku beda dari google jadi sepertinya ada beberapa gambar dan tulisan yang melenceng dari tempatnya, mohon di maklumi yah ^^~ Kuharap ini bisa membantumu yang terdampar disini untuk mencari sesuatu, hehe..

Drama Negosiasi 4 orang pemain: Perencanaan Penggusuran

Hello everybody~  \nyanyi Shinee - Everybody\ Ehem.. okay.. so.. gue lagi dapet tugas dari Guru Bahasa Indonesia (Guru yang sama yang ngasih gue tugas buat puisi -_-) disuruh buat Drama dengan tema Negosiasi, dan perkelompok itu sebanyak 4 orang, dan inilah hasil naskah drama ala kadarnya yang gue buat malem2 -uh- >< Kelompok gue belum nampil sih, tapi... aah.. gak tau deh nanti nampilnya bakal kayak mana. Sebenernya gue gak asing lagi sih sama yang namanya "DRAMA" tapi tetep bikin kretek-ktetek :v

[Kill Me Heal Me OST] Jang Jae In (Feat. Na Show) - Auditory Hallucination Lyrics | English & Romanized